--> Skip to main content

9 Fakta Menakjubkan Tentang Cokelat

9 Fakta Menakjubkan Tentang Cokelat

9 Fakta Menakjubkan Tentang Cokelat. Cokelat telah lama disebut sebagai makanan para dewa. Cokelat tidak hanya dimakan oleh hampir semua orang di dunia, tetapi juga digunakan sebagai produk bahan kecantikan dan termaksud dalam puncak daftar sebagai hadiah. Berikut adalah beberapa fakta menarik dan menakjubkan tentang cokelat seperti yang dilansir magforwoman.

1. Coklat sudah digunakan ribuan tahun yang lalu

Penelitian telah menunjukkan bahwa cokelat telah digunakan selama 2500 tahun yang lalu. Bangsa Maya dari Amerika Tengah diyakini menjadikan cokelat sebagai makanan dewa. Mereka menggunakan cokelat sebagai makanan dan juga dipersembahkan sebagai korban untuk menyenangkan dewa dalam ritual.

Baca juga: 7 Makanan Populer Yang Dapat Meningkatkan Gairah Sex

2. Meskipun berasal dari Amerika Tengah, sebagian besar dari kakao, bahan dasar coklat tumbuh di Afrika

Hampir 66% dari kakao tumbuh di Afrika dan hanya 15 negara memproduksi sekitar 98% dari kakao dunia.

3. Cokelat dapat meningkatkan mood anda

Bukan hanya rasa manis dari cokelat yang membuat Anda merasa baik, tetapi juga tingkat tinggi serotonin dan endorphin yang ditemukan di cokelat yang memberi Anda perasaan yang baik. Cokelat juga bertindak sebagai depresan ringan.

4. Meskipun tinggi lemak, cokelat tidak sepenuhnya buruk bagi Anda

Hal ini juga tergantung pada jenis cokelat yang Anda inginkan. Dark chocolate adalah yang terbaik karena baik untuk jantung Anda serta untuk kulit Anda. Cokelat juga mengandung tingkat rendah kolesterol.

5. Kata coklat berasal dari kata Maya 'xocalati'

Xocalati berarti air pahit dan sangat masuk akal karena suku Maya awalnya tidak menambahkan gula atau apa pun untuk mempermanis coklat. Mereka hanya menambahkan jenis jamur halusinogen dengan ramuan kakao untuk mengalihkan pikiran mereka dari rasa pahit.

6. Studi menunjukkan bahwa wanita lebih banyak konsumsi cokelat daripada pria

Hal ini tidak begitu pasti apakah itu adalah aspek biologis atau aspek sosial tetapi telah ditemukan bahwa perempuan dua kali lebih banyak makan cokelat daripada pria.

7. America memimpin daftar di negara-negara yang mengkonsumsi banyak coklat

Cokelat telah menjadi bagian dari menu masakan Amerika yang mengkonsumsi hampir 50% dari coklat dunia.

Baca juga: 4 Cara Alami Untuk Memutihkan Ketiak

8. Nidam cokelat tidak dapat digantikan oleh permen manis atau lainnya

Ketika Anda mengidamkan cokelat, Anda akan merasa bahwa permen lain tidak dapat menggantikan keinginan ngidam cokelat. Anda akan tetap makan cokelat, dan fakta ini juga telah dibuktikan oleh penelitian.

9. Cokelat juga bisa menjadi stimulan ringan

Sedikit cokelat selalu meningkatkan mood Anda dan ini bisa menjadi karena mengandung stimulan seperti kafein, theobromine, dan phenyethylamine.

Cobalah makan cokelat yang tidak memiliki kadar gula tinggi dan lebih memilih cokelat hitam karena baik untuk kesehatan Anda. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar