--> Skip to main content

3 Jenis Utama Sakit Kepala Yang Perlu Anda Ketahui

3 Jenis Utama Sakit Kepala Yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi sakit kepala (foto:liesfrank.com.au)
Setiap orang pasti pernah mengalami sakit kepala. Penyakit tersebut biasanya datang dari efek stress, capek ataupun hal lainnya. Dari rasa sakit dikepala yang membedakannya hanyalah dari tingkat rasa sakitnya.

Dilansir merdeka.com bahwa sebenarnya otak, tulang tengkorak, serta jaringan di kepala tidak bisa merasakan rasa sakit. Ketika anda merasakan sakit kepala, sebenarnya rasa sakit tersebut terasa karena otot di kepala dan pembuluh darah di sepanjang permukaan dan dasar otak sangatlah sensitif terhadap rasa sakit. Dan rasa sakit tersebut akan menjalar hingga di atas kulit kepala, wajah, mulut, dan tenggorokan.

Baca juga : cara mengatasi sakit kepala tanpa obat-obatan

Dibawah ini adalah jenis sakit kepala yang paling umum diderita seperti dilansir healthmeup.com dan dikutip dari merdeka.com:




Tension headache

Tension headache merupakan jenis sakit kepala yang paling umum terjadi. Ketika mengalami jenis sakit kepala ini, otot kepala akan menegang dan kemudian mengirimkan sinyal rasa sakit ke otak. Biasanya penglihatan yang buruk disebabkan oleh sakit kepala karena ketegangan ini.

Migraine headache

Migrain disebabkan oleh perubahan dalam aliran darah ke korteks serebral. Ketika pembuluh darah yang bengkak akan mendorong otak dan menyebabkan rasa sakit. Beberapa penyebab migraine adalah kurang tidur, stres, serta diet yang buruk.

Baca juga : 8 cara alami untuk mengobati sakit kepala

Cluster headache

Cluster headache sangat jarang terjadi namun bila jenis sakit kepala ini terjadi maka akan menyebabkan sakit kepala yang parah. Sehingga, biasanya akan mempengaruhi salah satu bagian kepala Anda. Jenis penyakit ini juga terkait dari efek konsumsi kafein atau alkohol. Misalnya, ketika Anda berhenti minum kopi, maka kafein akan membatasi aliran darah yang menyebabkan sakit kepala.

Itulah 3 jenis sakit kepala yang umum terjadi. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar