--> Skip to main content

11 Tanda Tanda Terinfeksi HIV AIDS

Setelah mengulas tentang pengertian penyakit HIV AIDS, dan di artikel kali ini kami akan membahas tentang tanda-tanda orang yang terinfeksi HIV. Perlu diketahui bahwa penyakit HIV merupakan penyakit menular yang sangat berbahaya dan tergolong penyakit mematikan.

Mereka yang terinfeksi virus ini awalnya tidak sadar bahwa dirinya terserang HIV sebab gejala penyakit ini baru terasa 1 sampai 2 bulan setelah tubuh terinfeksi HIV. Penyakit ini menulari karena saat berhubungan badan atau penggunaan jarum suntik atau tranfusi darah. Maka sebaiknya untuk menghindari pergaulan bebas dan penggunaan jarum suntik

11 Tanda Tanda Terinfeksi HIV AIDS

Berikut tanda-tanda terkena penyakit HIV

1. Sering mual, muntah dan diare

Mereka yang terkena HIV akan merasa mual, muntah dan diare. Hal ini membuat si pasien mengalami dehidrasi dan penurunan imun sehingga mudah terkena penyakit lain.

2. Batuk

Penderita akan mengalami batuk kering yang berkepanjangan dan tidak kunjung sembuh yang dikarenakan organ pada paru-paru telah mengalami kerusakan parah.

3. Demam

Penderita akan mengalami pembengkakan pada kelenjar getah bening dan sakit tenggorokan. Sehingga dapat virus menyebar ke seluruh tubuh. Ini juga akan mengakibatkan demam ringan serta kelelahan.

4. Berat badan turun

Karena virus telah menyerang tubuh, maka penderita akan mengalami penurunan berat badan yang drastis.

5. Terasa Nyeri pada otot dan persendian

Gejala ini mungkin sering kita alami setelah melakukan pekerjaan berat. Tetapi bagi penderita HIV gejala ini juga akan dialami yang mirip gejala penyakit flu, sifilis atau hepatitis.

6. Sering sakit kepala

Mereka yang mengidap penyakit ini juga akan merasakan sakit kepala hebat dan lama. Bagi anda yang mengalami sakit kepala hebat, sebaiknya periksa ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

7. Warna kuku berubah

Penderita HIV akan mengalami perubahan warna dan bentuk kuku. Kuku mereka terlihat terlihat lebih gelap dan kehitaman serta bentuknya akan melengkung serta menebal. Terdapat juga garis cokelat vertikal atau horizontal di bagian permukaan kuku.

8. Mulut infeksi

Penderita akan mengalami infeksi pada mulut yang jika dibiarkan akan mengakibatkan peradangan dan nanah. Hal ini biasa disebut juga dengan penyakit herpes.

9. Herpes

Ketika memasuki tahap yang parah pada penderita HIV, mereka akan mengalami gejala herpes. Dimana akan muncul tanda-tanda penyakit tersebut di alat kelamin, mulut dan dubur.

10. Ruam kulit

Ruam akan muncul di permukaan kulit disertai bisul atau bintik-bintik merah dan juga rasa gatal yang sangat hebat.

11. Berkeringat banyak

Tubuh penderita akan sering berkeringat terutama di malam hari walaupun tidak melakukan aktivitas apapun.

Itulah 11 tanda-tanda tubuh terserang penyakit HIV. Sangat mengerikan bukan?? Jadi sebaiknya hindarilah pergaulan bebas agar anda terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Semoga bermanfaat.

Sumber:

https://www.tren.co.id/kesehatan/6845/11-tanda-tubuh-terserang-penyakit-hiv.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar